Truk Tangki BBM Tabrak Warung di Banyuwangi, 4 Tewas Seketika

Eris Utomo · Minggu, 25 September 2022 - 18:10:00 WIB
Truk Tangki BBM Tabrak Warung di Banyuwangi, 4 Tewas Seketika
Truk tangki BBM jenis solar terguling setelah menabrak warung di Banyuwangi, Minggu (25/9/2022). Kecelakaan itu mengakibatkan empat orang tewas. (Foto: iNews TV/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.idTruk tangki BBM jenis solar menabrak warung dan toko di Simpangtiga Sukowidi, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/9/2022). Akibat kecelakaan tersebut, empat orang tewas seketika.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut truk BBM menabrak warung dan toko, namun diduga truk bermuatan 16.000 liter BBM itu mengalami rem blong.

Diperoleh informasi, truk tangki BBM melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju arah utara. Tiba di Jalan Raya Simpangtiga Sukowidi, truk mengalami hilang kendali saat mendekati tikungan tajam. Truk kemudian masuk jalur berlawanan arah.

“Truk BBM ini sangat kencang. Pas di tikungan Simpangtiga, truk oleng dan menabrak warung lalu terguling,” kata saksi mata, Wahono.

Dia mengatakan, kejadian itu mengakibatkan empat orang tewas karena tertabrak dan tertimpa truk. Pengemudi truk, Abdul Kadir ikut tewas dalam kecelakaan itu dengan kondisi mengenaskan karena terjepit.

Petugas Basarnas, Khafid As’adi mengatakan, empat korban tewas berhasil dievakuasi setelah proses evakuasi memakan waktu lebih dari dua jam dengan melibatkan dua kendaraan berat. “Posisi truk ini memang sulit karena terguling dan penuh muatam BBM,” katanya.

Kasus kecelakaan truk tangki BBM menabrak warung dan toko bangunan itu kini sudah ditangani petugas Satlantas Porlesta Banyuwangi.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: