Truk Seruduk Mobil Pikap di Pasuruan dan Terjun ke Sungai, 2 Sopir Tewas Terjepit

Jaka Samudra ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 10:21 WIB
Truk Seruduk Mobil Pikap di Pasuruan dan Terjun ke Sungai, 2 Sopir Tewas Terjepit
Kecelakaan truk kontainer dan mobil pikap di Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Mobil bak terbuka dan truk kontainer terlibat kecelakaan di Jalan Raya Malang-Surabaya, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Rabu (24/6/2020) malam. Akibat kecelakaan ini, kedua mobil terjun bebas ke sungai. Dua orang tewas akibat terjepit kendaraan masing-masing.

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di simpang tiga Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Kecelakaan ini diduga akibat truk kontainer bermuatan benih jagung mengalami rem blong saat melewati jalan menurun.

Menurut saksi mata, Mariadi, awalnya truk kontainer melaju dari Malang ke Surabaya atau dari selatan ke utara. Sampai di lokasi, truk mengalami rem blong hingga menabrak mobil pikap yang ada di depannya.

Peti kemas truk kontainer terlepas dan terguling di ruas jalan. Muatan di dalamnya tumpah ruah ke jalan.

Kedua kendaraan ini lantas terjun bebas ke sungai sedalam 7 meter yang berada di tepi jalan protokol yang tidak jauh dari Mapolsek Purwodadi.

"Awalnya dengar ada benturan keras," katanya.

Proses evakuasi sempat terhambat lantaran korban tak kunjung ditemukan selama kurang lebih 2 jam. Saat ditemukan, tubuh dua orang yang diduga sopir kontainer dan pikap tewas terjepit bodi depan kendaraan masing-masing.

Petugas dibantu warga terpaksa merusak bodi mobil untuk mengeluarkan kedua korban. Keduanya meninggal namun belum diketahui identitasnya.

Jasad keduanya lantas dilarikan ke RSUD Bangil untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Malang-Surabaya berjalan lambat di kedua sisi. Ini diakibatkan banyak orang lalu lalang untuk melihat kecelakaan ini.


Editor : Umaya Khusniah