Truk Muatan Pasir Rem Blong Tabrak 2 Motor di Malang, 1 Tewas 3 Luka-Luka

Avirista Midaada ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:44:00 WIB
Truk Muatan Pasir Rem Blong Tabrak 2 Motor di Malang, 1 Tewas 3 Luka-Luka
Truk menabrak pohon dan dua motor karena rem blong di Jurang Wadang, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. (Foto : Unit Lakalantas Polres Malang)

MALANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi kawasan Jurang Wadang, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Truk diduga rem blong menabrak dua motor di depannya yang menyebabkan satu orang tewas dan tiga terluka.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko mengatakan, truk bermuatan pasir berpelat nomor N 8075 UH tersebut dikemudikan Sujarwo. Penyebabnya diduga rem blong.

"Kejadiannya kemarin sore di Desa Blayu, Malang," kata Sunarko saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (4/8/2022).

Sunarko menjelaskan, kecelakaan berawal saat truk muatan pasir melaju dengan kecepatan sedang dari tenggara menuju barat. Sesampai di lokasi dengan kondisi jalanan sedikit menurun, truk diduga mengalami rem blong sehingga sopir tak dapat menguasai kendaraannya.

"Truk lalu menabrak dua motor di depannya yakni Honda Scoopy yang dikendarai Susono dan Honda 70 yang dikendarai Joko Trimo. Keduanya melaju searah di depan truk itu," katanya.

Menurutnya, truk baru berhenti saat menabrak pohon di tepi jalan. Bahkan, kuatnya dorongan truk mengakibatkan, Joko Trimo yang mengendarai motor Honda 70 sampai oleng ke kanan dan menabrak pohon di tepi jalan.

Korban Joko Trimo (42) warga Desa Blayu, Wajak pun seketika meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Sementara kendaraannya dalam kondisi hancur tak berbentuk.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: