Truk Cabai Tabrak Pembalap Liar di Situbondo, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Rizki Amirul Ahmad ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:07:00 WIB
Truk Cabai Tabrak Pembalap Liar di Situbondo, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan, Rabu (7/10/2020). (iNews.id/Rizki Amirul Ahmad)

SITUBONDO, iNews.idPolres Situbondo belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan truk cabai dengan peserta balap liar. Hingga saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.

“Kami masih melakukan pendalaman, penyidikan dan interview sopir truk dan kernet. Kami juga masih membutuhkan saksi tambahan untuk kelengkapan penyidikan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Iptu Agus, Rabu (7/10/2020).

Agus menjelaskan, pihaknya juga sudah memeriksa tes urine pengemudi truk, Sutrisno untuk mengetahui kemungkinan pengaruh alkohol. Hasilnya, negatif. “Pengemudi dalam kondisi sehat. Tes urine juga negatif,” ujarnya.

Tak hanya itu, petugas lalu lintas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ini dilakukun untuk mendapatkan gambaran dan konstruksi hukum atas kasus tersebut. “Semua masih dalam proses,” katanya.

Sementara itu, truk K 1630 MK yang menabrak pembalap liar masih diamankan di Polres Situbondo sebagai barang bukti. Pantauan iNews.id kondisi truk mengalami rusak pada bagian kaca akibat dirusak massa.

“Atas kejadian ini, kami juga akan terus patroli untuk mengantisipasi balap liar, juga kedisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan,” katanya.

Diketahui, sebuah truk bermuatan cabai menabrak kerumunan pemuda yang tengah balap liar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim). Seorang pemuda dikabarkan tewas akibat terlindas truk tersebut. Insiden maut tersebut terekam kamera amatir dan viral di media sosial

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @viralterkini99. Dalam keterangannya, kecelakaan tersebut terjadi di Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Selasa (6/10/2020) sekira pukul 02.00 WIB.


Editor : Ihya Ulumuddin