Truk Bermuatan Elpiji Tabrak Pohon di Tuban, Evakuasi Sopir Dramatis

Pipiet Wibawanto ยท Kamis, 26 Juli 2018 - 18:12:00 WIB
Truk Bermuatan Elpiji Tabrak Pohon di Tuban, Evakuasi Sopir Dramatis
Warga berupaya mengevakuasi sopir truk bermuatan elpiji, WIyono yang terjepit kabin kendaraannya akibat menabrak pohon di Tuban, Jatim. (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Truk bermuatan tabung elpiji nopol W 8837 NS yang dikemudikan Wiyono (35) menabrak pohon di tepi Jalan Raya Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (26/7/2018).

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut namun dugaan sementara karena sopir truk mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Akibat kecelakaan, Wiyono harus dirawat intensif di rumah sakit akibat luka parah di bagian kaki kanannya lantaran terjepit bodi truk.

Evakuasi Wiyono, warga Desa Nginoharjo, Kecamatan Semanding, Tuban berlangsung dramatis. Warga sempat mengalami kesulitan saat akan mengeluarkan korban dari kabin truk karena posisi kaki sebelah kanan terjepit.

Setelah berhasil dievakuasi oleh warga dari kabin truk, korban kemudian dibawa ke UGD Rumah Sakit dr R Koesma Tuban menggunakan mobil bak terbuka milik Dinas Perhubungan Tuban.

Salah seorang saksi, Ari Nugroho mengungkapkan, sebelum menabrak pohon truk tersebut melaju kencang dari arah timur. Truk bermuatan tabung elpiji tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan kemudian menabrak pohon besar di sebelah kanan jalan.

“Truk itu meluncur kencang dari arah timur. Truk tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pohon. Kemungkinan karena sopir truk mengantuk,” katanya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas di jalur utama KabupatenTuban mengalami kemacetan akibat posisi truk yang memakan sebagian badan jalan. Kemacetan baru dapat terurai setelah petugas berhasil mengevakuasi bodi truk menggunakan kendaraan derek.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: