Tragis, Pemotor Tewas Ditabrak Pikap saat Beristirahat di Bawah Pohon

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 02 Agustus 2018 - 22:07 WIB
Tragis, Pemotor Tewas Ditabrak Pikap saat Beristirahat di Bawah Pohon
Warga melihat kondisi mobil pikap yang ringsek stelah menabrak pengendara motor dan pohon di Jombang, Jatim. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Tragis. Seorang warga yang sedang beristirahat di bawah pohon tewas setelah ditabrak mobil pikap di Jalan Raya Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, Kamis (2/8/2018).

Peristiwa nahas itu menimpa Abidin (55) warga Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang. Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Butuh waktu hampir dua jam untuk mengevakuasi tubuh korban yang tergencet bodi kendaraan dan pohon.
Bahkan, sangkin kerasnya tabrakan itu, membuat sepeda motor yang diduki korban menancap bodi mobil yang ringsek. Sedangkan sopir mobil pikap dan penumpangnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan maut itu berawal saat Abidin sedang beristirahat di bawah pohon setelah menempuh perjalanan jauh. Tanpa diduga, muncul mobil pikap Daihatsu Gran Max hitam nopol S 8553 WE langsung menabrak korban yang masih duduk di jok sepeda motornya.

Dugaan sementara, sopir mobil yang diketahui bernama Dian, warga Japanan, Mojowarno tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga oleng setelah terjebak lubang jalan dan menabrak korban yang sedang beristirahat di bawah pohon.

“Saat kejadian, korban sedang duduk beristirahat di atas motornya dan berteduh di bawah pohon di tepi jalan. Tanpa diduga, dari arah Jombang ada mobil pikap lumayan kenceng jalannya. Mobil terus oleng mungkin rodanya terjebak lubang jalan dan nabrak korban,” kata saksi mata, Mujiarso.

Kerasnya benturan itu mengagetkan warga sekitar lokasi kejadian. Mereka yang penasaran kemudian mendatangi sumber suara. “Kenceng sekali suaranya sampai terdengar dari kejauhan. Warga terus berami-ramai datang ke lokasi dan menolong korban,” ujar Mujiarso.

Kasus kecelakaan maut tersebut kini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Jombang. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi.


Editor : Kastolani Marzuki