Tragis, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertabrak Pikap usai Belanja Baju Lebaran

Jaka Samudra ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 19:13:00 WIB
Tragis, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertabrak Pikap usai Belanja Baju Lebaran
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andika Lubis menjelaskan kronologi kecelakaan di ruas jalan protokol Kabupaten Pasuruan, Jatim, Kamis (6/5/2021). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Tiga orang sekeluarga tewas tertabrak mobil pikap di ruas jalan protokol Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis siang tadi (6/5/2021). Ketiganya dalam perjalanan pulang setelah berbelanja baju Lebaran.

Jenazah korban terdiri atas seorang, ibu, anak serta cucu ini ditemukan terkapar di ruas jalan Surabaya- Malang, tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan maut itu terjadi karena sopir pikap diduga kurang berhati-hati saat berkendara. 

Informasi diperoleh dari warga setempat, kronologi kecelakaan maut berawal saat korban Yayuk, warga Dusun Balun, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, membonceng anak dan cucunya. Mereka baru pulang dari membeli pakaian untuk Hari Raya Lebaran, dari pusat perbelanjaan.

Saat melaju di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut tiba-tiba ditabrak pikap disopiri Abidin (47), warga Pungging, Kabupaten Mojokerto, yang melaju kencang dari arah berlawanan. Sepeda motor sempat terseret beberapa meter sementara ketiga korban tewas di jalan.

“Sebabnya prediksi sementara kurangnya konsentrasi dari pengemudi pikap. Dia berkendara terlalu ke kanan sehingga naik ke median jalan dan menabrak sepeda motor. Tiga orang tewas,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andika Lubis.  

Dia mengatakan, aparat Satlantas Polres Pasuruan sudah  melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Meski begitu, polisi belum bisa memintai keterangan kepada sopir pikap terkait kronologi dan penyebab kecelakaan karena kondisinya kritis.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2