Tragis, 2 Penjual Masker di Jember Tewas Ditabrak Mobil Isuzu Panther

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 18:56 WIB
Tragis, 2 Penjual Masker di Jember Tewas Ditabrak Mobil Isuzu Panther
Warga melihat lokasi kecelakaan maut yang menimpa dua penjual masker setelah ditabrak mobil Isuzu Panther di Jalan Trunojoyo, Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Tragis dialami dua penjual masker pinggir jalan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keduanya tewas seketika setelah ditabrak mobil Isuzu Panther saat sedang berjualan di pinggir jalan, Selasa (28/7/2020).

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut itu, namun dugaan sementara akibat sopir mobil yang diketahui bernama Taki, warga Kecamatan Sumberbaru, Jember mengantuk hingga tak mampu menguasai laju kendaraannya.

Tak hanya menabrak dua penjual masker, mobil Panther juga menabrak mobil milik PDAM Jember yang diparkir di tepi jalan.

Detik detik mobil Panther menabrak dua pedagang masker di Jalan Trunojoyo, Jember terekam video pengawas kantor PDAM.

Dalam video itu, terlihat mobil yang melaju dari arah Banyuwang I menuju Surabaya itu melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di Jalan Trunojoyo, mendadak mobil oleng dan lansung mengarah ke kiri jalan kemudian menabrak dua penjual masker hingga tewas di lokasi kejadian. Sementara bodi depan mobil ringsek berikut kaca samping.

Sopir mobil langsung diamankan di kantor PDAM untuk menghindari amuk massa. Sopir tersebut kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Jember untuk dimintai keterangan atas kasus kecelakaan maut itu.

Sementara dua jenazah penjual masker langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Soebandi Jember.

Kanitlantas Polres Jember, Ipda Hery Yuliawan mengatakan, kecelakaan tersebut karena sopir mengantuk. “Sopir masih kita minta keterangan. Dugaan sementara karena mengantuk,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki