Toyota Innova Tabrak Truk di Tol Sumo, 3 Penumpang Tewas 1 Luka Berat

Pramono Putra ยท Senin, 21 September 2020 - 11:29 WIB
Toyota Innova Tabrak Truk di Tol Sumo, 3 Penumpang Tewas 1 Luka Berat
Bangkai Mobil Toyota Innova rusak parah diamankan polisi, Senin (21/9/2020).(Foto: iNews.id/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Mobil Toyota Kijang Innova L 1587 JC menabrak truk tronton N 9329 UV di KM 727.600 ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (21/9/2020). Akibatnya tiga penumpanh tewas, sementara pengemudi luka berat.

Kecelakaan ini bermula saat mobil Toyota Kijang Innova melaju kencang dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Saat tiba di KM 727.600, tiba-tiba mobil lepas kendali dan menabrak truk tronton yang melaju normal di depan.

Kanit PJR Jatim 3 Ditalasntas Polda Jawa Timur Iptu Imam Sayfudin mengatakan, ketiga korban tewas merupakan penumpang mobil Innova. Mereka masing-masing Agus Rohmad (32) warga Tegal; Afif Bagus Setyawan (38) warga Tegal, dan Selamet (31) warga Pekalongan.

“Ketiga jenazah korban kecelakaan saat ini telah dibawa ke RS Anwar Medika, Sidoarjo. Sedangkan pengemudi Toyota Innova, Andi Prihanto (55) dilarikan ke RS Petrokimia Gresik, Driyorejo,” katanya, Senin (21/9/2020).

Imam belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, kuat dugaan karena mengemudi mengantuk, sehingga lepas kendali. “Truk berjalan normal dengan kecepatan 60 km/jam. Truk juga berada di jalur yang benar. Hasil penyelidikan sementara, pengemudi Kijang Innova mengantuk,” katanya.

Atas insiden ini pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. “Patuhi rambu lalu lintas yang ada dan tetap berhati-hati,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin