Tim Gabungan di Sidoarjo Buru Tukang Pijat Tradisional yang Kontak dengan Pasien Positif Corona

Yoyok Agusta ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 12:20 WIB
Tim Gabungan di Sidoarjo Buru Tukang Pijat Tradisional yang Kontak dengan Pasien Positif Corona
Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Dokter Syaf Satriawarman saat memberikan keterangan terkait corona. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.idDinas Kesehatan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) membenarkan ada seorang warga yang positif virus corona. Kini petugas gabungan yang terdiri atas Dinas Kesehatan, Polresta dan Kodim 0816 Sidoarjo memburu tukang pijat tradisional yang sebelumnya pernah memijat pasien saat masih di rumah.

Pasien positif corona tersebut sebelumnya ikut menjemput rombongan Menteri Perhubungan. Dia dijemput petugas RSUD Kabupaten Sidoarjo di rumahnya di kawasan Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jatim. Dua foto penjemputan pasien tersebut viral di media sosial.

Selain pasien tersebut, RSUD Sidoarjo juga merawat istri dan anak dengan status PDP.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Dokter Syaf Satriawarman mengatakan tracing yang dilakukan pada salah satu pasien positif corona sudah dilakukan. “Ada satu tukang pijat tradisional yang sampai sekarang belum ketemu,” katannya, Senin (23/3/2020).

Satriawarman mengatakan hal ini menjadi tugas puskesmas setempat dibantu tim gabungan yang ada di Dinas Kesehatan.

Dinas Kesehatan Sidoarjo mengimbau warga untuk tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan. Selain itu juga berjaga jarak dengan orang lain dan mencuci tangan agar tak terpapar virus corona.

Hingga saat ini sudah ada tiga warga Sidoarjo yang dinyatakan positif virus corona. ODP sebanyak 16 orang PDP dan 12 orang.


Editor : Umaya Khusniah