Tiket H-3 dan H+3 Lebaran di Stasiun Jombang Habis Terjual

Mukhtar Bagus ยท Sabtu, 14 April 2018 - 13:39:00 WIB
Tiket H-3 dan H+3 Lebaran di Stasiun Jombang Habis Terjual
Ilustrasi pengisian formulir tiket KA. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Tiket mudik kereta api (KA) mulai diborong oleh masyarakat. Di Jombang, Jawa Timur (Jatim) tiket mudik untuk H-3 bahkan H+3 lebaran ludes terjual.

Meski Idul Fitri masih dua bulan ke depan penjualan tiket mudik lebaran sudah dibuka H-90 atau sekitar tiga bulan sebelum lebaran. Hal tersebut terbukti dari antusiasme warga Jombang yang telah memburu tiket mudik sejak sebulan lalu.

Tiket kereta api yang paling diburu adalah untuk perjalanan H-3 hingga H-1. Namun, berdasarkan data online PT KAI tiket mudik untuk H-3 dan H+ 3 lebaran kondisinya ludes terjual.

Wakil Kepala Stasiun Kereta Api Totok Kusindarto menerangkan, tiket yang laris manis terjual adalah untuk jurusan Jombang-Yogyakarta, Jombang Surabaya dan Jombang-Bandung. Dia juga mengatakan, kereta api tambahan khusus lebaran rencananya akan disediakan mulai 16 April mendatang selain kereta api reguler. Untuk itu, diimbau bagi masyarakat segera membeli atau memesan tiket sesuai dengan tanggal keberangkatan yang diinginkan.

"H-3 dan H+3 sudah habis tetapi ada kemungkinan ada KA tambahan yang dibuka 30 hari sebelum lebaran. Rencananya seperti itu," ucap Totok di Stasiun KA Jombang, Sabtu (14/4/2018).

Editor : Achmad Syukron Fadillah