Terungkap, Ini Alasan Pria di Ponorogo Gali Makam Istrinya yang Telah Meninggal Sebulan Lalu

Ahmad Subekhi ยท Rabu, 24 November 2021 - 20:01:00 WIB
Terungkap, Ini Alasan Pria di Ponorogo Gali Makam Istrinya yang Telah Meninggal Sebulan Lalu
Robyek (duduk di galian) dihentikan petugas saat menggali kuburan istrinya yang telah meninggal sebulan lalu. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi).

PONOROGO, iNews.id - Seorang laki-laki di Ponorogo membuat gempar warga sekitar karena menggali makam istrinya yang meninggal sebulan lalu. Menggunakan cangkul sedanya, laki-laki bernama Robyek warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon itu menggali makam seorang diri. 

Namun, tindakan aneh itu terhenti setelah dipergoki warga sekitar. Robyek pun dibujuk aparat dan diamankan untuk diperiksa kejiwaannya di rumah sakit. 

Informasi yang dihimpun, tindakan nekat itu dilakukan Robyek karena saking cintanya kepada sang istri, Simpen. Karena itu, saat istinya meninggal Robyek terguncang. Beberapa saat setelah pemakaman Robyek bahkan linglung dan tidak percaya bahwa istrinya meninggal. 

"Dia masih menganggap istrinya hidup dan tengah sakit keras. Karena itu dia menggali makam dan ingin membawa istrinya ke rumah sakit," kata salah seorang tetangga, Sendor, Rabu (24/11/2021). 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: