Tertangkap, Motif Napi Kabur di Sumenep karena Takut Pacar Selingkuh

Abdul Rahem ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 16:54 WIB
Tertangkap, Motif Napi Kabur di Sumenep karena Takut Pacar Selingkuh
Pengamanan di Rutan Kelas II B Sumenep. (Foto: iNews/Abdul Rahem).

SUMENEP, iNews.id - Dua dari tiga narapidana (napi) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim), berhasil ditangkap petugas, Rabu (6/2/2019).

Napi atas nama Hasan Basri ini diduga menjadi otak aksi kabur tersebut. Motifnya, dia khawatir pacarnya selingkuh dengan laki-laki lain, sehingga memutuskan untuk kabur melihat kondisi sang kekasih.

"Karena takut diselingkuhi, dia melarikan diri," kata anggota Tim Jaguar Rutan, Teguh kepada wartawan di Rutan Kelas II B Sumenep, Jatim.

Hasan merupakan warga Desa Totosan, Kecamatan Batang-Batang yang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Sumenep atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Kasusnya sendiri sampai kini masih belum divonis.

Menurut dia, napi tersebut juga merasa suntuk dengan kasus yang menjeratnya ini. Sudah lama tidak ada putusan hakim yang inkracht atas dirinya dalam beberapa kali sidang terakhir ini.

"Karena memang dia sumpek. Sudah kasusnya tidak jelas, kedua masalah dengan pacarnya," ujar dia.

Sebelumnya, Tiga orang narapidana (napi) di rumah tahanan (rutan) Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim) berhasil kabur. Mereka memanjat atap rutan saat semua orang sedang melaksanakan salat Subuh.

Dengan tertangkapnya Hasan, berarti jumlah napi yang masih dalam buruan petugas hanya tinggal satu orang lagi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal