Tersangka Muncikari Kasus Prostitusi Artis Inisial PA Positif Narkoba

Yoel Yusvin ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:19 WIB
Tersangka Muncikari Kasus Prostitusi Artis Inisial PA Positif Narkoba
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Polda Jawa Timur (Jatim) resmi menetapkan satu tersangka atas kasus prostitusi yang melibatkan artis berinisial PA di Kota Batu, Malang. Tersangka yakni inisial JL (51) warga asal Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, selain ditetapkan tersangka, JL juga positif narkoba. Hal ini berdasarkan hasil tes urine terhadap mereka yang diamankan saat penggerebekan Di mana JL positif menggunakan psikotropika atau ganja.

"Sudah positif. Tersangka muncikari J positif narkoba," ujar Barung di Makassar, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, tersangka JL berperan sebagai makelar yang dalam bahasa hukum pidana sebagai penyedia jasa. Dia menghubungkan antara PA dan penyewa jasa hingga terjadi transaksi.

“Penetapan tersangkanya berdasarkan hasil gelar perkara,” katanya.

Menurutnya, perkembangan kasus prostitusi melibatkan artis ini sifatnya dinamis sehingga tak menutup kemungkinan adanya tersangka baru.

“PA belum kami tetapkan tersangka karena belum memenuhi untuk konstruksi hukumnya. Dinamika ini terus berkembang, tergantung alat bukti yang dikumpulkan penyidik dan tak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah,” katanya.

Selain itu, Barung juga menegaskan masih mengejar satu terduga pelaku yang ikut terlibat dalam kasus prostitusi tersebut berinisial SD. Dia melarikan diri saat petugas menggeledahnya rumah di Bekasi dan hanya ditemukan ponselnya.

“SD ini pengguna jasa yang telah menyetorkan DP kepada tersangka JL sebesar Rp13 juta. Kami kini masih mengejarnya," tuturnya.


Editor : Donald Karouw