Terpeleset saat Kerja Bakti, Remaja di Trenggalek Tewas Terseret Arus Sejauh 9,5 Km

Antara ยท Rabu, 23 November 2022 - 08:43:00 WIB
Terpeleset saat Kerja Bakti, Remaja di Trenggalek Tewas Terseret Arus Sejauh 9,5 Km
Jenazah remaja berinisial AR (13) yang tenggelam karena kepeleset saat kerja bakti ditemukan sejauh 9,5 km dari TKP. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

TRENGGALEK, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan AR (13), remaja yang terseret arus Sungai Ngasinan, Kabupaten Trenggalek, karena terpeleset saat kerja bakti. Saat ditemukan pada Selasa (22/11/2022), bocah malang itu meninggal dunia.

"Korban berhasil kami temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza.

Jasad korban, kata dia, ditemukan di pintu Dam Dawung. Jaraknya sekitar 9,5 kilometer dari TKP korban tenggelam. Korban ditemukan oleh petugas gabungan beserta masyarakat yang disiagakan di sejumlah titik.

“Memang kita siagakan sejumlah petugas dibantu masyarakat di titik-titik tertentu, salah satunya di pintu air Dam Dawung itu,” katanya.

Sebelumnya, petugas gabungan melakukan pencarian terhadap AR dengan menerjunkan 75 personel dan dua perahu karet untuk melakukan penyusuran. Korban dilaporkan hanyut pada Minggu (20/11/2022) siang.

Kapolsek Pogalan AKP Kaelani mengatakan penemuan terhadap AR sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga setelah dilakukan identifikasi berdasarkan ciri-ciri fisik dan pakaian terakhir yang dikenakan korban. Saat ini jenazah AR sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga dan telah disemayamkan.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” katanya.

Korban AR dilaporkan terpeleset di Sungai Ngasinan usai kerja bakti memperbaiki tanggul jebol bersama puluhan temannya. Saat itu, korban bermaksud mencuci tangan di pinggir sungai untuk selanjutnya hendak istirahat bersama empat temannya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: