Terpeleset, Nenek di Surabaya Jatuh ke Dasar Sungai Sedalam 4 Meter

Yudha Prawira ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 11:52 WIB
Terpeleset, Nenek di Surabaya Jatuh ke Dasar Sungai Sedalam 4 Meter
Korban dievakuasi dari dasar sungai, Jumat (12/6/2020).(Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.idNenek 60 tahun, warga Jalan Ambengan, Kota Surabaya jatuh ke dalam sungai kering sedalam 4 meter di kawasan Kedung Cowek, Kenjeran, Jumat (12/6/2020). Beruntung, perempuan bernama Enti Ariani ini selamat, meski tubuh terpelanting hingga ke dasar sungai yang kering.

Informasi yang dihimpun, Enti terpeleset saat duduk-duduk di bibir sungai. Seketika, badannya terpelanting ke bawah. Namun, tubuh Enti diduga tersangkut pohon terlebih dahulu, sebelum sampai di dasar sungai, sehingga selamat.

Sesaat setelah kejadian, Enti syok dan hanya bisa duduk ketakutan sambil menunggu pertolongan. Warga yang mendatangi lokasi sempat memintanya untuk tenang, menunggu pertolongan petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Butuh waktu 1 jam untuk bagi petugas untuk menolong. Mereka menurunkan tali dan tangga dengan dibantu sejumlah warga. Selanjutnya, korban diikat tali pengaman dan dipapah menaiki tangga.

“Saya jatuh pas lagi duduk-duduk. Saya terpeleset, sebab sandal licin,” kata korban sesaat setelah evakuasi.

Komandan Rescue PMK Kota Surabaya, Didik Arisanto mengatakan, korban tidak mengalami luka dan hanya syok. Namun, yang bersangkutan sudah dibawa ke Puskesmas Kenjeran untuk pemeriksaan.

“Dia jatuh ke sungai dan menepi sendiri. Untungnya korban selamat dan tidak terluka,” katanya.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas menuju Jembatan Suramadu sempat macet. Banyak pengguna jalan dan warga yang berhenti untuk melihat kejadian tersebut.


Editor : Ihya Ulumuddin