Teror Pria Berjubah dan Tiba-Tiba Telanjang Resahkan Warga Jember

Bambang Sugiarto ยท Rabu, 21 Maret 2018 - 07:05 WIB
Teror Pria Berjubah dan Tiba-Tiba Telanjang Resahkan Warga Jember
Warga berjaga di Perumahan Tegal Besar Permai 1 Jember untuk mencari pria yang meneror kaum perempuan di kompleks itu. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Warga perumahan di Kota Jember, Jawa Timur (Jatim), dihantui teror pria berjubah. Pria misterius itu biasanya mendekati para kaum perempuan saat beraktivitas di sekitar perumahan dan tiba-tiba membuka jubah hingga kondisinya telanjang. Aksi yang sudah berlangsung selama dua pekan ini membuat warga resah dan ketakutan.

Tidak ingin kejadian itu terus berulang, warga Perumahan Tegal Besar Permai 1 Jember, menjaga kompleks perumahan sejak malam hingga dini hari. Selasa malam (20/3/2018) hingga Rabu dini hari (21/3/2018), warga melihat satu per satu pengendara roda dua yang melintas di jalan perumahan untuk mencari pelaku teror.

Sejumlah warga berjalan kaki dari gang ke gang sembari melihat setiap gerak-gerik pengendara roda dua. Warga bertekad menemukan pria yang selama ini telah melakukan teror kepada para kaum perempuan. Tak hanya itu, setiap pengendara sepeda motor diminta memperlambat laju sepeda motor saat melintas di Perumahan Tegal Besar. Dengan demikian, warga bisa melihat dengan jelas wajah dan pakaian pengendara.

Menurut warga Perumahan Tegal Besar Permai 1 Jember, Haryoto, aksi pria misterius berjubah itu telah membuat kaum perempuan di Perumahan Tegal Besar Permai 1 takut untuk keluar rumah. Dari laporan sejumlah kaum perempuan di perumahan itu, pelaku biasanya mendekati korban yang berjalan atau di depan rumah sendirian, baik malam hari dan subuh. Lalu, pelaku tiba-tiba membuka jubah dan menunjukkan tubuhnya yang telanjang.

“Sosok laki-laki berjubah ini sering menggoda ibu-ibu yang lagi menyapu di depan rumahnya pagi hari atau sedang pergi ke masjid. Mereka mendatangi ibu-ibu, lalu membuka jubahnya hingga telanjang. Ini membuat perempuan dan ibu-ibu di sini merasa risih dan ketakutan,” papar Haryoto.

Saat korban menjerit setelah melihatnya telanjang, lelaki tersebut kemudian kabur dan diduga mencari korban baru. Aksi tak lazim ini dilakukan pelaku sejak dua pekan lalu terhadap ibu rumah tangga, terutama yang mengenakan jilbab. Dalam aksinya, lelaki misterius itu menggunakan sepeda motor matic.

“Kami bapak-bapak di sini mengantisipasi dan mencari sosok laki-laki berjubah tersebut. Kalau nanti ketemu, kami akan tegur, tanyakan apa tujuannya seperti itu dan akan kami serahkan kepada pihak berwajib,” kata Haryoto.


Editor : Maria Christina