Termakan Hoaks, Mertua Lapor Menantu Miliki Ukuran Mr P Tak Wajar

Okezone · Kamis, 28 Maret 2019 - 09:52:00 WIB
Termakan Hoaks, Mertua Lapor Menantu Miliki Ukuran Mr P Tak Wajar
Ilustrasi. (Foto:: Shutterstock)

PROBOLINGGO, iNews.id – Gara-gara hoaks, seorang mertua di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), mempolisikan menantunya. Laporan yang dibuatnya pun terbilang aneh lantaran pelapor menduga terlapor memiliki ukuran kelamin (Mr P) yang terlalu besar hingga menyebabkan kematian anaknya (istri terlapor).

Kanit Reskrim Polsek Maron Aipda Dadang membenarkan adanya laporan tersebut. Pelapornya yakni seorang warga bernama Sito (55) asal Dusun Brukkan, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Probolinggo, Jatim.

"Awalnya anaknya pelapor ini meninggal dunia. Pelapor menduga suaminya (terlapor) memiliki alat kelamin tidak wajar sehingga mengakibatkan anak pelapor (istri terlapor) meninggal dunia," ujar Dadang, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya informasi soal ukuran kelamin terlalu besar itu diterima pelapor dari desas-desus yang beredar di masyarakat.

"Jadi yang bersangkutan ini melaporkan menantunya karena informasi dari orang lain, tidak tahu sendiri," katanya.

Namun hasil pengembangan, kasus ini berakhir dengan damai setelah kepolisian memediasi keluarga pelapor. Saat dicek dan ricek, kelamin terlapor berukuran normal.

Di samping itu, pelapor juga sudah meminta maaf dan mencabut laporannya. Dia juga membuat surat pernyataan yang ditandatangani untuk tidak memperkarakan persoalan tersebut di kemudian hari.

"Pelapor sudah meminta maaf. Kami imbau masyarakat jangan mudah termakan hoaks. Sebelum bertindak harus didasari kepada kebenaran sehingga tidak ada saling curiga," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: