Terapis di Surabaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Depan Kamar Mandi Rumah

Yudha Prawira ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 17:30 WIB
Terapis di Surabaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Depan Kamar Mandi Rumah
Petugas Polsek Rungkut Surabaya mengevakuasi jenazah terapis yang ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Jalan Kyai Abdul Karim, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Jatim, Jumat (17/1/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Warga dikejutkan dengan penemuan mayat seorang terapis di rumahnya, di Jalan Kyai Abdul Karim, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (17/1/2020). Tubuh korban tergeletak bersimbah darah di depan kamar mandi rumahnya.

Jenazah terapis bernama Yusak (67), pertama kali ditemukan oleh istrinya Evi Melani, yang baru saja pulang berbelanja. Di samping mayat suaminya, dia melihat banyak darah berceceran di lantai dan di dinding kulkas. Selain itu, barang-barang berserakan.

Evi kemudian melaporkan kematian suaminya kepada warga yang selanjutnya membuat laporan ke polisi. Polisi yang mendapat informasi dari warga datang ke lokasi kejadian di rumah Nomor 83 RT 01 RW 04 Jalan Kyai Abdul Karim. Polisi menemukan Yusak sudah tidak bernyawa di dalam rumah yang digunakan sebagai lokasi usaha terapi dan pengobatan itu.

 

BACA JUGA:

Pembelaan yang Diajukan Kuasa Hukum Kasus Siswa Tusuk Begal di Malang Ditolak Hakim

Jasad TKI Banyuwangi Dimakamkan di Batam karena Tak Punya Biaya Pemulangan Jenazah

 

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Susanto mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan darah berceceran di dua ruangan, yakni ruangan kamar dan depan kamar mandi. Selain itu, polisi juga menemukan luka robek di bagian belakang kepala korban yang diduga akibat terbentur lemari.

Petugas Polsek Rungkut Surabaya olah TKP di rumah terapis yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Kyai Abdul Karim, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Jatim, Jumat (17/1/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)
Petugas Polsek Rungkut Surabaya olah TKP di rumah terapis yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Kyai Abdul Karim, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Jatim, Jumat (17/1/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

 

Polisi menduga kuat korban tewas karena sakit lambung dan paru-paru. Selain itu, kematian korban disebabkan kondisinya yang kehabisan darah. Dugaan ini diperkuat keterangan istri korban dan kondisi korban yang saat kejadian seorang diri di rumah. Selain itu, polisi menemukan barang bukti obat-obatan di kamar korban.

“Korban diduga muntah darah. Trus mungkin karena kondisi tubuh tidak kuat, akhirnya korban terjatuh, kena lah ke kaca dan berdarah. Jadi di kaca itu ada bekas rambut menempel di sana,” kata Iptu Joko Susanto.

Meski demikian, Polsek Rungkut Surabaya akan menyelidiki penyebab pasti kematian korban. Polisi telah membawa jasad korban ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya untuk divisum.


Editor : Maria Christina