Tekan Penyebaran Virus Korona, Polisi di Sidoarjo Razia Pelajar Warnet Game Online

Yoyok Agusta ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 12:10 WIB
Tekan Penyebaran Virus Korona, Polisi di Sidoarjo Razia Pelajar Warnet Game Online
Kapolsek Sidoarjo memimpin langsung razia pelajar yang kedapatan main game online di warnet di tengah wabah korona. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id – Polisi di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) terus melakukan razia pelajar yang kedapatan berada di luar rumah saat kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan akibat virus korona. Pelajar yang kedapatan bermain game di warnet diminta pulang untuk belajar di rumah dan tidak dikenakan sanksi.

Petugas dari Polsekta sidoarjo merazia dua tempat bermain game online di Jalan Raya Majahpahit Sidoarjo. Dalam razia ini, puluhan pelajar terjaring.

Pelajar yang terjaring razia berstatus pelajar SD, SMP hingga SMA. Usai mendapat binaan, mereka langsung diminta pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsekta Sidoarjo, Kompol Supiyan mengatakan,
razia pelajar ini merupakan bentuk antisipasi agar mereka tidak tertular oleh virus korona. Selain itu agar upaya pemerintah menekan dan memutus rantai penularan virus korona juga berhasil.

“Pemantauan akan kami terus lakukan untuk mempersempit resiko dari penyebaran virus ini,” katanya, Jumat (20/3/2020).

Selain meminta pelajar pulang ke rumah, polisi juga memberikan edukasi kepada pengelola tempat bermain game online agar tidak memperbolehkan pelajar menyewa fasilitas di dalamnya.

Polisi juga merazia warung-warung kopi yang sering dijadikan tempat nongkrong pelajar.


Editor : Umaya Khusniah