Tegar Hadi Sentana yang Gugur dalam Kecelakaan Helikopter Dimakamkan Secara Militer

Riski Amirul Ahmad ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 12:08 WIB
Tegar Hadi Sentana yang Gugur dalam Kecelakaan Helikopter Dimakamkan Secara Militer
Peti jenazah Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana ditutupi bendera merah putih dan beberapa untaian bunga. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Salah satu korban helikopter TNI AD MI-17 yang jatuh di Papua pada bulan Juni 2019 lalu, telah tiba di tanah kelahiran yaitu Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Selasa (18/2/2020). Korban dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga.

Peti jenazah Pratu Anumerta Tegar Hadi Sentana ditutupi bendera merah putih dan beberapa untaian bunga. Peti tersebut diusung oleh enam tentara anggota TNI AD dari Kodim 0822 Bondowoso, sementara dua tentara lain membawa foto serta karangan bunga di depan.

Berbagai macam karangan bunga duka cita terlihat di lokasi. Di antaranya dari Panglima TNI, KSAD, Pangdam, Kapolda dan juga Danrem. Upacara pemakaman dipimpin oleh Komandan Kodim 0822, Letkol Infanteri Jadi.

Pemakaman secara militer ini dihadiri pula oleh Forkopimda, kerabat dan juga masyarakat setempat. Awalnya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, namun keluarga meminta agar almarhum Tegar dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berada di Kelurahan Kota Kulon Bondowoso.

“Semoga keluarga bisa menerima apa yang menjadi takdir. Semoga almarhum di terima di sisiNya. Almarhum gugur dalam tugas negara. Semua yang hadir di sini merupakan perwakilan dari negara,” katanya.

Keluarga terlihat sangat terpukul dengan kepergian almarhum yang baru tiga tahun bertugas menjadi anggota TNI AD. Selama bertugas, Tegar belum pernah pulang ke rumah orang tua di Desa Suling Kulon, Kecamatan Cermee Bondowoso.

Bapak almarhum, Suhardi terlihat tabah melihat peti jenazah anaknya saat akan dimasukkan ke liang lahat. Sementara sang ibu masih sangat syok dengan peristiwa ini.


Editor : Umaya Khusniah