Tangki Bensin Bocor, Motor Terbakar usai Isi BBM di SPBU Bondowoso

Riski Amirul Ahmad ยท Selasa, 15 September 2020 - 08:50 WIB
Tangki Bensin Bocor, Motor Terbakar usai Isi BBM di SPBU Bondowoso
Kebakaran motor di SPBU Bondowoso, Senin (14/9/2020). (Foto: iNews/ Risli Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Sepeda motor terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU Grujugan, Desa Grujugan Kidul, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Senin (14/9/2020) siang. Peristiwa ini diakibatkan tangki motor mengalami kebocoran.

Percikan api ini muncul setelah mesin dinyalakan dan menyambar bahan bakar yang keluar dari tangki. Seluruh bodi motor pun dilahap si jago merah.

Pemilik motor yakni Tiar (48), warga Dusun Krajan Rt 01 Rw 01 desa setempat. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Kebakaran segera dilaporkan ke kantor polisi setempat. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, awalnya korban yang telah selesai mengisi BBM segera meminggirkan motor Thunder untuk dinyalakan. Tanpa diketahui, terdapat rembesan BBM di atas busi.

"Saat mesin dinyalakan, api langsung berkobar dan melalap seluruh bodi motor," katanya.

Mengetahui hal tersebut, petugas SPBU bersama warga berupaya memadamkan api yang semakin besar. Api berhasil dipadamkan dengan tabung pemadam yang ada di SPBU. 

Motor korban mengalami rusak parah. Kini bangkai motor diamankan di polsek setempat guna penyelidikan lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah