Tak Mudik karena Corona, Mahasiswa Poltek Jember Dapat Sembako dari Kampus

Bambang Sugiarto, Ihya Ulumuddin · Kamis, 23 April 2020 - 16:11:00 WIB
Tak Mudik karena Corona, Mahasiswa Poltek Jember Dapat Sembako dari Kampus
Mahasiswa Politeknik Negeri Jember mendapat bantuan sembako dari kampus. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Politeknik Negeri Jember (Polije) memberikan bantuan sembako kepada lebih dari 500 mahasiwa yang tinggal di tempat kos. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa selama bulan Ramadan.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polije, Hemwahyu Kurnia Dewanto mengatakan, lebih dari 500 mahasiwa memilih bertahan di tempat kos selama Ramadan. Selain untuk mengukuti larangan pemerintah, para mahasiswa terpaksa tidak mudik karena tempat tinggal mereka berada di zona merah corona (Covid-19).

“Karena itu, pihak kampus memberikan bantuan kepada mereka berupa sembako. Harapan kami, sedikit sumbangan ini bisa meringankan beban mereka selama tinggal di tempat kos atau kontrakan,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Menurut Wahyu, selain diantarkan langsung ke tempat kos, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengambil sendiri kebutuhan sembako di kampus. Dalam paket sembako ini berisi beras, mi instan dan telur ayam.

“Prinsipnya, jangan sampai mahasiswa kesulitan selama tidak mudik,” katanya.

Wahyu mengatakan, para mahasiswa yang tidak mudik umumnya berasal dari daerah zona merah virus corona. Di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, beberapa kota di Jawa Timur serta luar pulau.

Sementara itu, sejumlah mahasiwa mengaku senang dengan bantuan sembako dari pihak kampus. Bagi mereka, bantuan tersebut adalah bentuk perhatian yang luar biasa.

“Kami semua berterima kasih atas bantuan ini. Apalagi, teman-teman juga tidak mudik,” kata Siska, salah seorang mahasiswa asal Kalimantan.

Editor : Umaya Khusniah