Tak Keluar Seharian, Kakek di Ponorogo Ditemukan Tewas dalam Toko

Ahmad Subekhi ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 14:54 WIB
Tak Keluar Seharian, Kakek di Ponorogo Ditemukan Tewas dalam Toko
Proses evakuasi kakek di Ponogoro, Jatim yang ditemukan tewas dalam toko. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang kakek di Kecamatan Tambakbayan, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) ditemukan tewas dalam toko yang sekaligus dijadikan rumah. Saat olah TKP, polisi menemukan obat penghilang rasa nyeri dan obat sakit perut.

Suwito (73) ditemukan tewas Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban sebelumnya tidak tampak keluar rumah seharian. Diketahui korban selama ini tinggal sendiri.

Penemuan mayat ini bermula dari kecurigaan tukang parkir yang biasa bekerja di depan tokonya karena tak melihat korban sejak pagi. Biasanya, korban sudah keluar rumah sejak pagi.

Saksi lantas menghubungi saudara korban untuk mengecek kondisi. Saudara korban datang dan mengecek ke dalam rumah.

Nahas, korban ditemukan sudah meninggal dunia. Sontak peristiwa ini menggegerkan warga sekitar yang lantas menghubungi petugas terkait.

Kanit Reskrim Polsek Ponorogo, IPTU Rosyid Efendi mengatakan, pascamenerima laporan, petugas segera mendatangi lokasi, memasang garis polisi dan olah TKP. Hasilnya, petugas menemukan beberapa obat dalam rumah korban.

“Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Rosyid menambahkan, menurut keterangan saksi, korban sebelumnya sempat mengeluh sakit di lambung.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kematian korban. Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dibawa ke RSUD Harjono Ponorogo untuk diautopsi. Kasus kematian kakek ini kini ditangani aparat Polres Ponorogo.


Editor : Umaya Khusniah