Tak Hati-Hati saat Berhenti di Lampu Merah, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

Pramono Putra ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 19:15 WIB
Tak Hati-Hati saat Berhenti di Lampu Merah, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk
Katiman (59) korban kecelakaan yang tewas tertabrak truk trailer di Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Seorang pengendara sepeda motor di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), tewas tertabrak truk trailer tepatnya di jalur tengkorak Surabaya-Mojokerto, Jumat (17/1/2020) sore. Oleh polisi dibantu warga, jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Siti Khodijah Taman.

Katiman (59) meregang nyawa akibat tertabrak truk trailer di Jalan Raya Gilang Kletek Taman, Sidoarjo. Akibat kecelakaan, sepeda motor milik warga Desa Bohar, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, dengan nopol W 6323 ZD ini terlempar ke bahu jalan.

Kanit Lantas Polsek Taman, Ipda Gede Budayasa, mengatakan kecelakaan ini bermula saat korban yang melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto, berhenti di lampu merah yang menyala. Diduga kurang hati-hati, korban menyenggol sebuah mobil boks yang ada di depannya.

BACA JUGA: Ugal-ugalan, 2 Siswa SMP di Wajo Tabrak Ambulans Baru Pulang Antar Jenazah

Nahas, saat terjatuh, dari arah belakang korban melaju truk trailer bernopol S 8525 UB, yang langsung menabrak korban. Truk warna hijau tersebut dikemudikan Jumali (46), warga Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

“Saat berhenti di lampu merah, sepeda motor korban terlalu mepet mobil boks. Saat lampu hijau menyala dan mobil boks jalan, korban terjatuh dan langsung ditabrah truk trailer dari belakang,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur provinsi Surabaya-Mojokerto mengalami kemacetan panjang. Selain mengamankan sepeda motor korban dan truk trailer beserta sopir, polisi juga olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi di sekitar lokasi kejadian.


Editor : Umaya Khusniah