Tak Bisa Berenang, Remaja di Ponorogo Tewas Tenggelam saat Mandi di Sungai

Ahmad Subekhi ยท Kamis, 10 September 2020 - 06:22 WIB
Tak Bisa Berenang, Remaja di Ponorogo Tewas Tenggelam saat Mandi di Sungai
Proses evakuasi remaja di Ponorogo yang tewas tenggelam saat mandi di sungai. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang remaja di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) tenggelam dan tewas saat mandi di sungai. Korban sempat berusaha ditolong oleh dua rekannya, namun gagal.

Nizam (15) ditemukan tewas usai tenggelam saat mandi di bendungan Sungai Galok, Kecamatan Sampung Ponorogo, Rabu (9/9/2020) malam. Jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum.

Saksi kejadian yang juga teman korban, Bahrul Mufid mengatakan, awalnya dirinya bersama empat rekan lain termasuk korban hendak mandi di sungai Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba korban langsung menceburkan diri ke bendungan sungai sedalam lima meter.

“Setelah menceburkan diri, korban tak kunjung muncul ke permukaan. Saya lalu berusaha menolongnya,” katanya.

Sayang saat berusaha ditolong, korban seperti berontak, bahkan Bahrul ditarik dan nyaris ikut tenggelam. Akhirnnya Bahrul melepaskan korban.

Seorang teman yang lain juga ikut berusaha menolong korban. Namun korban juga tetap berontak, hingga akhirnya korban tenggelam.

Selanjutnya, seorang teman korban mencari bantuan kepada warga yang diteruskan ke polisi. Ratusan warga, polisi dan relawan BPBD yang datang langsung melakukan pencarian.

Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB, korban berhasil ditemukan dan dibawa ke rumah sakit. Sementara empat teman korban masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sampung. Kasus ini ditangani petugas Polsek Sampung Ponorogo.


Editor : Umaya Khusniah