Suami di Probolinggo Pukul Istri Pakai Palu saat Bertengkar, Diduga Masalah Ekonomi

Hana Purwadi ยท Rabu, 20 November 2019 - 13:36 WIB
Suami di Probolinggo Pukul Istri Pakai Palu saat Bertengkar, Diduga Masalah Ekonomi
Ersadi, suami di Probolinggo yang pukul istri pakai palu saat bertengkar, Rabu (20/11/2019). (Foto: iNews.id/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id – Akibat terlalu emosi saat bertengkar, seorang suami tega memukul istri dengan palu. Korban lalu dilarikan ke rumah sakit dan pelaku ditangkap polisi.

Kejadian bermula saat Ersadi (40) dan istrinya Buya (38) terlibat pertengkaran, Rabu (20/11/2019). Saat itu, korban baru saja pulang dari pasar untuk berjualan sayur.

Pelaku yang merupakan warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur emosi lantas memukul korban dengan palu hingga mengalami luka robek di kepala bagian kiri.

Melihat istrinya bersimbah darah, pelaku dan kerabat membawanya ke Rumah Sakit dr Mohamad Saleh, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Keluarga korban yang tidak terima lantas melaporkan pelaku ke Polsek Leces.

BACA JUGA: Dituduh Selingkuh, Istri Dianiaya dan Disiram Air Panas oleh Suami di Palembang

Tak lama kemudian pelaku ditangkap dan mengaku menyesali perbuatannya.

Dari informasi yang dihimpun, hubungan pasutri ini memang tidak harmonis sejak lima bulan terakhir, diduga karena himpitan ekonomi keluarga. Pelaku baru dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja dan jualan sayuran korban sedang sepi.

Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Apriyanto mengatakan pasutri ini menikah di bawah tangan sejak tujuh tahun lalu saat keduanya bekerja di Malaysia. Selama empat tahun mereka menjadi suami istri di Malaysia dan tiga tahun di Indonesia.

Maka dari itu pelaku tidak dijerat pasal kekerasan dalam rumah tangga karena status pasutri ini. “Jadi pakai pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah