Sopir Belum Punya SIM dan Ngebut, Mobil Pengangkut Pakan Kucing di Jember Terbalik

Bambang Sugiarto ยท Senin, 08 Juni 2020 - 12:02 WIB
Sopir Belum Punya SIM dan Ngebut, Mobil Pengangkut Pakan Kucing di Jember Terbalik
Kecelakaan tunggal di Jember akibat sopir tak bisa kuasai kendaraan. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Sebuah mobil pengangkut pakan kucing menabrak tiang lampu penerangan jalan dan terbalik di Jember, Jawa Timur (Jatim), Minggu (7/6/2020) sore. Akibatnya sopir luka ringan sementara rekannya luka berat di kaki.

Kecelakan ini terjadi kawasan Jalan Raya Hayam Wuruk Jember yang ramai lalu lintas. Selain dua korban luka, akibat kecelakaan ini, muatan kendaraan berhamburan di jalan raya, tiang listrik roboh dan pot bunga yang berada di pembatas jalan hancur.

Pascakecelakaan, sopir kendaraan, Kamil llham (19) dan Brian (21) warga Jember dibawa ke Rumah Sakit Soebandi untuk mendapat perawatan medis. Sementara bangkai mobil Grand Max dievakuasi dengan bantuan kendaraaan bantuan PLN.

Anggota Polantas Resort Jember, Aipda Deddy mengatakan, kecelakaan bermula saat sopir Grand Max melaju dari arah Kota Jember menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi. Saat melewati jalan yang bergelombang, sopir yang baru belajar menyetir mobil itu tak mampu mengendalikan kendaraan.

“Mobil menabrak pembatas jalan di sebelah kanan hingga mobil terlempar ke jalur lain dan terbalik. Mobil bagian depan hancur. Sopir belum memiliki SIM,” katanya.

Akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu. Kasus kecelakaan ini kini ditangani jajaran Polantas Resort Jember.


Editor : Umaya Khusniah