Siswi Madrasah di Mojokerto Jadi Korban Gendam saat Jam Istirahat Sekolah

Ihya Ulumuddin, Sholahudin ยท Kamis, 19 September 2019 - 15:59 WIB
Siswi Madrasah di Mojokerto Jadi Korban Gendam saat Jam Istirahat Sekolah
Aksi pelaku gendam yang kabur setelah meninggalkan korban di sekolahnya Madrasah Ibtidaiyah Almuhsinun, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kabupaten Mojokerto, Jatim, terekam CCTV. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah Almuhsinun, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), menjadi korban gendam saat jam istirahat sekolah. Seluruh barang berharga milik korban berinisial BNF dilucuti dan dibawa kabur.

Aksi gendam atau hipnotis ini terekam kamera CCTV milik salah satu warga. Pada rekaman CCTV itu, pelaku terlihat mengendarai sepeda motor matic dan berhenti di depan sekolah. Saat itulah, pelaku yang mengenakan jilbab dan masker menghampiri korban.

Setelah keduanya berbicara beberapa saat, korban lantas dibonceng dan diajak pergi. Dalam perjalanan itu, barang berharga milik korban, yakni anting dan cincin dirampas. Setelah itu, korban dikembalikan lagi ke sekolah dan pelaku pergi.

Informasi yang dihimpun, kejadian perampasan ini terjadi saat jam istirahat. Saat itu, korban sedang keluar lingkungan sekolah untuk membeli jajan. saat itulah pelaku datang menghampiri. Modusnya berpura-pura sebagai kerabat.

“Kejadiannya Senin (16/9/2019) lalu. Pas istirahat sekolah. Pelakunya perempuan agak gemuk. Dia berjilbab dan memakai masker,” kata Ketua RW setempat, Mardi, Kamis (19/9/2019).

Mardi mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak sekolah dan polisi. Tak hanya itu, dia juga sudah menyosialisasikan kepada warga setempat untuk waspada.

“Kami minta semua hati-hati. Jangan percaya dengan orang yang tidak kenal. Apalagi sampai diajak pergi,” katanya.


Editor : Maria Christina