Siswa SMP di Ponorogo Dianiaya 3 Pemuda Mabuk, Sepeda Motor Korban Dibakar

Ahmad Subekhi ยท Minggu, 05 Januari 2020 - 13:58 WIB
Siswa SMP di Ponorogo Dianiaya 3 Pemuda Mabuk, Sepeda Motor Korban Dibakar
Dua dari tiga tersangka penganiayaan terhadap siswa SMP di Ponorogo, Jatim diperiksa polisi. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Seorang siswa SMP di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) dianiaya tiga pemuda mabuk hingga luka parah. Tak hanya itu, sepeda motor korban juga dibakar salah satu pelaku.

Korban yang bernama Basam Amrullah, warga Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo kini masih terbaring di rumah akibat luka di kepala, mata kanan dan leher. Korban usai dikeroyok tiga pemuda mabuk di kawasan hutan di Pulung Ponorogo,  Kamis (02/01/2020) pukul 23.45 WIB.

Kejadian nahas ini bermula saat korban yang mengendarai motor, berhenti dan berteduh warung tepi hutan karena kehujanan. Tiba-tiba korban didatangi dua pelaku yakni YA dan LM dan satu pelaku di bawah umur, PU. Mereka semua dalam keadaan setengah mabuk.

Dua pelaku langsung mengamuk dan menganiaya korban. Dia dipukul dan diinjak perutnya berulang kali.

Korban yang terluka berhasil lari dan menyelamatkan diri meninggalkan para pelaku dan sepeda motor. Pelaku PU lantas membakar sepeda motor korban.

BACA JUGA: Mantan Kapolsek Jadi Korban Penganiayaan Sopir Angkot di Jalan Margonda Depok

Usai kejadian, korban pulang dan mendapat perawatan medis. Orang tua korban lantas melaporkan kejadian ke polisi.

Mendapati aduan tersebut, polisi langsung olah TKP dan memburu pelaku. Mereka bertiga akhirnya berhasil diamankan di tempat terpisah, Jumat (3/1/2020).

Kapolsek Pulung, AKP Deni Fahrudianto mengatakan pelaku pemukulan ada dua, sementara satu lagi pelaku di bawah umur yang membakar sepeda motor korban.

“Dua pelaku ditahan dan dijerat dengan pasal pengeroyokan dan satu pelaku dengan pasal perusakan,” katanya, Sabtu (04/01/2020).

Kini polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah