Sepasang Remaja di Sidoarjo Tega Buang Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah

Yoyok Agusta ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 18:42 WIB
Sepasang Remaja di Sidoarjo Tega Buang Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah
R (16) (memakai topi) saat diminta polisi menunjukkan lokasi bayi yang dibuangnya. (Foto: iNews/Yoyok Agusta )

SIDOARJO, iNews.id - Sepasang remaja di bawah umur di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) tega membuang bayi hasil hubungan gelap. Beruntung bayi malang tersebut selamat sementara ibu bayi masih menjalani perawatan di rumah sakit.

R (16) warga asal Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo ini merupakan ayah dari bayi malang berjenis kelamin laki-laki. Dia bersama Y (16), warga Balongbendo, tega membuang bayi yang baru saja dilahirkan di bawah Jembatan Watutulis, Kecamatan Prambon, Selasa (25/3/2020).

Tersangka Ravi kini ditangkap polisi untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, tersangka malu memiliki bayi tersebut lantaran masih di bawah umur dan belum menikah.

Peristiwa pembuangan bayi ini bermula saat Y melahirkan di kamar mandi rumahnya. Bayi tersebut ditinggalkan di kamar mandi sementara dia menghubungi Ravi.

Keduanya sepakat membuang bayi yang masih merah tersebut dengan mengendarai sepeda motor. Namun usai membuang, perut Y mendadak sakit.

Ravi lantas membawanya ke bidan namun justru dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Sehat, Kecamatan Krian. Dari sinilah kejahatan mereka terbongkar karena pihak rumah sakit menanyakan keberadaan bayi tersebut.

“Setelah buang bayi, saya antar dia ke bidan,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Rumah sakit lantas berkoordinasi dengan polisi bergegas mengambil bayi yang baru saja dibuang pelaku. Bayi tersebut masih hidup dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kini Ravi diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini ditangani petugas Polsek Prambon.


Editor : Umaya Khusniah