Seorang Aremania jadi Tersangka dalam Bentrok Antarsuporter karena Bawa Sajam

Robby Ridwan ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 13:40 WIB
Seorang Aremania jadi Tersangka dalam Bentrok Antarsuporter karena Bawa Sajam
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela saat memberikan keterangan terkait penetapan tersangka yang membawa sajam saat bentrok antar suporter. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Pascabentrokan antara suporter Persebaya dan Arema FC, polisi menetapkan satu orang sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam). Tersangka merupakan supporter dari Arema FC atau Aremania.

Polres Blitar, Jawa Timur (Jatim) tidak melakukan penahanan karena tersangka masih di bawah umur. Tersangka masih berusia 15 tahun dan merupakan warga Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela tersangka tertangkap tangan membawa senjata tajam sejenis belati dengan nama inisial ND. “Ini didapati dalam tas tersangka,” katanya, Rabu (19/2/2020).

Akibat bentrokan tersebut, tiga orang mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, seorang korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Mardiwaluyo Kota Blitar.

Sebanyak delapan sepeda motor yang dibakar massa saat bentrokan dua suporter ini disita polisi sebagai barang bukti. Selain itu, ada lima kendaraan yang ditinggal pergi oleh pemilik.

Sementara, seluruh kerusakan baik sepeda motor maupun rumah warga akan diganti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).


Editor : Umaya Khusniah