Seniman Reog di Ponorogo Perkosa Anak di Bawah Umur hingga Hamil

Ahmad Subekhi ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:15 WIB
Seniman Reog di Ponorogo Perkosa Anak di Bawah Umur hingga Hamil
Tersangka Agung Hariyanto saati digelandang ke Polres Ponorogo, Jumat (16/10/2020).(Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Polres Ponorogo meringkus seorang seniman Reog atas kasus pemerkosaan. Pria bernama Agung Riyanto (22) menyetubuhi korban yang masih di bawah umur hingga hamil tiga bulan.

Ulah bejat itu bermula dari perkenalan pelaku dengan korban di Facebook beberapa bulan lalu. Saat itu korban tertarik untuk belajar kesenian Reog dari pelaku. Dari perkenalan tersebut keduanya kerap berkomunikasi hingga sering bertemu.

Namun, lambat hubungan keduanya semakin dekat, hingga berujung berpacaran. Saat itulah pelaku mengambil manfaat. Dia memperdaya korban dan mengajak bersetubuh. Padahal, korban masih berstatus pelajar.

Atas perbuatan tak senonoh tersebut korban hamil tiga bulan. Dari situ orang tua korban marah dan melaporkan kasus tersebut kepada polisi. “Berdasar laporan itu, kami menangkap tersangka dan melakukan penahanan atas kasus pencabulan anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi, Jumat (16/10/2020).

Hasil penyelidikan polisi, pelaku juga sudah beristri dan tengah memiliki anak bayi. Ironisnya mereka ditelantarkan.
“Kami juga menerima laporan dari istri pelaku, bahwa selama ini dia menelantarkan istri dan bayinya,” katanya.

Sementara itu, pelaku berdalih melakukan hubungan suami istri karena dalih suka sama suka. Tak hanya itu, dia juga mengaku bersedia untuk menikahi korban. “Saya kenal dari Facebook. Awalnya tanya-tanya tentang Reog akhirnya dekat,” katanya.

Atas kasus ini pelaku ditahan dan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Ihya Ulumuddin