Senggolan di Diskotek, Remaja di Surabaya Luka Serius Dikeroyok 5 Orang

Yudha Prawira ยท Senin, 16 Desember 2019 - 12:24 WIB
Senggolan di Diskotek, Remaja di Surabaya Luka Serius Dikeroyok 5 Orang
Rekaman CCTV saat para pelaku mengeroyok korban di salah satu SPBU Jalan Sidoyoso, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Aksi pengeroyokan terekam kamera CCTV milik SPBU di Jalan Sidoyoso, Surabaya, Jawa Timur. Dalam tayangan video, tampak seorang pemuda dikeroyok lima orang dengan tangan kosong dan batu paving hingga terkapar tak berdaya.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Ahmadi (17) warga Jalan Jatipurwo, Surabaya. Remaja ini dikeroyok sejumlah pemabuk usai terlibat gesekan dengan mereka saat berada dalam salah satu diskotek di Jalan Genteng, Surabaya.

Kapolsek Simokerto Kompol Muljono mengatakan, kasus penganiayaan dan pengeroyokan ini terjadi pada November silam. Polisi yang menerima informasi menindaklanjuti hingga akhirnya menangkap pelaku.

BACA JUGA: Pria di Jambi Ditemukan Tewas dalam Hotel, Diduga Kena Serangan Jantung

“Alhamdulilah, ada kamera CCTV yang merekam aksi pengeroyokan ini sehingga anggota yang menyelidiki dapat menangkap terduga pelaku,” ujar Muljono, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, perkara ini berawal dari saling senggol antara korban dengan salah satu pelaku saat mereka berada di diskotek hingga saling tantang. Pelaku kemudian mengajak rekan-rekannya dan mengeroyok korban saat seorang diri.

“Mereka dalam pengaruh minuman keras. Saat korban pulang seorang diri dan sedang mengisi BBM di SPBU, mereka langsung mengeroyoknya,” kata Muljono.

Dari kelima pelaku, dua ditangkap Satreskrim Polsek Simokerto. Mereka yakni AK (19) warga Jalan Gembong dan SP (16) warga Jalan Kapasari. Karena masih di bawah umur, penyidik terpaksa menitipkannya ke tahanan Polrestabes Surabaya. Sementara tiga pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran. Mereka diancam hukuman lima tahun penjara.


Editor : Donald Karouw