Selidiki Kasus Pembakaran Mobil, Polda Jatim Akan Periksa Via Vallen

Hari Tambayong ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 17:01 WIB
Selidiki Kasus Pembakaran Mobil, Polda Jatim Akan Periksa Via Vallen
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.(foto: iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id – Polda Jawa Timur (Jatim) terus menyelidiki kasus pembakaran mobil milik pedangdut Via Vallen. Selain meminta keterangan saksi, polisi juga akan memanggil pelantun lagu ‘Sayang’ itu untuk diperiksa sebagai saksi korban.

“Keterangan korban sangat dibutuhkan. Karena itu, yang bersangkutan (Via Vallen) akan dimintai keteragan atas insiden itu,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (30/6/2020).

Trunoyudo mengatakan, saat ini Polda Jatim juga sudah mengirimkan tim laboratorium forensik (Labfor) ke tempat kejadian perkara (TKP). Mereka ditugaskan untuk menyelidiki dan menganalisis semua fakta di lapangan.

“Kasus ini terus kami selidiki. Kami juga akan memeriksa kejiwaan P, pelaku pembakaran,” katanya.

Diketahui, mobil Toyota Alphard W 1 VV milik Via Vallen terbakar pada Selasa (30/6/2020) menjelang subuh. Saat itu, mobil terparkir di samping rumahnya di Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Hasil penyelidikan polisi, mobil sengaja dibakar seseorang. Tak berselang lama, pelaku berinisial P juga menyerahkan diri ke polisi. Untuk mengungkap motif kasus ini, polisi terus melakukan penyelidikan, termasuk mengamankan sejumlah bukti, salah satunya rekaman CCTV.


Editor : Ihya Ulumuddin