Sehari 3 Kecelakaan Libatkan 6 Kendaraan Terjadi di Batu, Sejumlah Korban Terluka

Avirista Midaada · Senin, 03 Mei 2021 - 22:20:00 WIB
Sehari 3 Kecelakaan Libatkan 6 Kendaraan Terjadi di Batu, Sejumlah Korban Terluka
Kecelakaan beruntun di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021). (Foto: Polres Batu)

BATU, iNews.id - Tiga kecelakaan melibatkan enam kendaraan terjadi di wilayah hukum Polres Batu, dalam sehari, Senin (3/5/2021). Mayoritas kendaraan yang terlibat kecelakaan truk dan mobil pikap dengan sejumlah orang terluka.

Kanit Laka Lantas Polres Batu Aiptu Trimo menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, pada Senin pagi (3/5/2021). Dalam kecelakaan pertama, sebuah truk terguling di Jalur Payung yang menghubungkan Kota Batu dengan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

"Kami menerima laporan adanya kecelakaan tunggal sebuah truk pengangkut sekem bernopol S 8898 JE tadi pagi. Truk itu oleng dan terguling ke arah kiri serta menabrak rambu-rambu pembatas," kata Aiptu Trimo, pada Senin malam. 

Kecelakaan itu diduga lantaran muatan yang terlalu banyak. Truk pun oleh hilang terguling. Apalagi, kondisi jalannya sedikit menurun dan menikung ke kiri. 

"Mungkin saat itu, truk tak mampu menampung berat muatan, jadinya terguling ke kiri,” katanya.

Kejadian itu menyebabkan pintu sebelah kiri truk pesok. Kaca pintu juga pecah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi truk bernama Mahfud mengalami luka ringan di peristiwa tersebut.

Kecelakaan kedua terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebuah truk tertutup terguling di dekan SPBU Pujon sehingga sempat terjadi kemacetan panjang. Namun, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Peristiwa yang ketiga terjadi di Desa Bendosari. Kecelakaan ini bahkan melibatkan empat kendaraan sekaligus, salah satunya kendaraan pengangkut barang," katanya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Mitsubishi pikap L300 Nopol AG 8101 EE yang dikemudikan oleh Fredy Suhut, warga Kabupaten Kediri. Kendaraan kedua mobil Honda HRV Nopol AG 1300 AZ yang dikemudikan Rahma Noviarini, warga Ngantang, Kabupaten Malang.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2