Satu Pegawai Meninggal karena Covid-19, Kantor Disdik Gresik Tutup 7 Hari

Agus Ismanto ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 14:10 WIB
Satu Pegawai Meninggal karena Covid-19, Kantor Disdik Gresik Tutup 7 Hari
ilustrasi covid-19: iNews.id

GRESIK, iNews.id – Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gresik ditutup selama tujuh hari ke depan, terhitung sejak Selasa (16/6/2020) hingga Senin (22/6/2020) mendatang. Kebijakan ini dilakukan setelah salah seorang pegawai meninggal dunia akibat Covid-19.

Pagi tadi seluruh pegawai yang telanjur masuk diminta pulang. Mereka juga diharuskan isolasi mandiri, hingga menunggu rapid test dan tes swab. Seluruh layanan pun terpaksa ditutup sementara.

“Semua pegawai, kecuali yang ngurusi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) hari ini kami minta bekerja dari rumah. Mereka harus isolasi mandiri dan rapid test,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin, Selasa (16/6/2020).

Mahin mengatakan, salah seorang pegawainya, BS, meninggal dunia pada Minggu (14/6/2020) malam dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebab, beberapa hari sebelumnya yang bersangkutan sakit dan menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

“Begitu sakit dan tidak masuk, kami sudah perintahkan untuk swab. Tetapi, baru Minggu (14/6/2020) kemarin tes swab dilakukan. Sekarang korban meninggal dunia dan hasil tes swabnya belum keluar,” katanya kepada wartawan.

Kendati demikian, langkah antisipasi tetap dilakukan. Selain menutup sementara kantor, pihaknya juga akan melakukan rapid test terhadap semua pegawai, terutama para pegawai yang sempat besok dan melakukan kontak fisik dengan korban.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kami semua juga harus tes swab,” ujarnya.

Diketahui, saat ini Kabupaten Gresuk telah memasuki masa kenormalan baru (new normal). Namun, penyebaran pandemi Covid-19 terus bertambah. Saat ini misalnya, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 350 orang. Sedangkan PDP sebanyak 379 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) 1.234 orang.


Editor : Ihya Ulumuddin