Satgas Covid-19 Bubarkan Acara Hajatan Perangkat Desa di Mojokerto 

Sholahudin · Minggu, 18 Juli 2021 - 16:31:00 WIB
Satgas Covid-19 Bubarkan Acara Hajatan Perangkat Desa di Mojokerto 
Satgas Covid-19 Mojokerto mentangi pemilik hajatan, Sabtu (17/7/2021) malam. (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Acara hajatan perangkat desa di Desa Purworejo, Kecamatan Pungging dibubarkan Satgas Covid-19. Tindakan tegas diambil petugas karena acara pesta pernikahan tersebut melanggar PPKM Darurat. 

Pada Sabtu malam, petugas tiba-tiba datang dan menghentikan acara hajatan. Tak hanya itu, seluruh tamu undangan juga dipaksa pulang. 

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan pembubaran dilakukan karena acara tidak sesuai dengan aturan PPKM Darurat. "Kami menerima laporan ada acara pernikahan yang tidak sesuai protokol kesehatan. Setelah kami cek, ternyata benar, sehingga bubarkan," katanya, Minggu (18/7/2021). 

Dony mengatakan, pemeriksaan masih berlangsung. Pihaknya memastikan akan memberikan sanksi bila terbukti ada pelanggaran. "Hasil pemeriksaan kami, mempelai wanita merupakan seorang pejabat desa setempat," ujarnya. 

Karena itu, pihaknya menyayangkan kegiatan hajatan tersebut. Sebab pejabat desa seharusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi masayarakatnya agar patuh protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: