Sapi Kurban Via Valen Kalahkan Sapi Gubernur Khofifah

Ihya' Ulumuddin, Yoyok Agusta ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:21 WIB
Sapi Kurban Via Valen Kalahkan Sapi Gubernur Khofifah
Via Vallen saat akan mengalungkan bunga kepada tiga ekor sapi miliknya sebelum disembelih di depan musala Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Minggu (11/8/2019). (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SURABAYA, iNews.id – Penyanyi dangdut Via Valen berkurban tiga ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Bobotnya pun besar, bahkan melebihi sapi kurban milik Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang disumbangkan ke Masjid Al Akbar Surabaya.

Berdasarkan keterangan panitia, bobot sapi kurban milik Via Valen mencapai 1,1 ton hingga 1,3 ton. Bobot ini mengalahkan sapi milik Khofifah yang hanya memiliki berat 1 ton.

Tiga ekor sapi milik pelantun lagu ‘Sayang’ itu disembelih di musala Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (11/8/2019). Tak ingin ketinggalan, Via Valen pun hadir langsung bersama keluarga menyaksikan acara pemotongan hewan kurban.

Tak hanya itu, Via Valen juga menyempatkan diri mengalungkan bunga kepada tiga ekor sapi miliknya diiringi lantunan takbir jamaah dan masyarakat sekitar.

“Kurban ini bagian dari upaya untuk meneladani perintah Allah, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang saya terima selama ini,” kata Via Valen seusai ibadah Salat Idul Adha, Minggu (11/9/2019).

Via mengatakan, ini bukan kali pertama dia berkurban. Hanya, tahun ini jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. “Tahun lalu hanya dua ekor sapi. Sekarang alhamdulillah bisa tiga ekor sapi. Saya juga senang bisa berbagi kebahagiaan kepada sesama melalui momen hari raya Idul Adha ini,” katanya.

Via juga berharap melalui peringatan Idul Adha, dirinya bisa meneladani spirit keimanan Ibrahim dan Ismail kepada Allah SWT. “Mudah-mudahan kita semua makin meningkatkan kecintaan dan keimanan kita kepada Allah,” katanya.


Editor : Maria Christina