Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,2 Ton Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya

Lukman Hakim · Rabu, 21 Juli 2021 - 17:24:00 WIB
Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,2 Ton Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya
Panitia kurban Masjid Al-Akbar membagikan sebanyak 2.000 paket daging kurban kepada warga sekitar masjid, warga kurang mampu dan para petugas makam TPU Keputih Surabaya, Rabu (21/7/2021). (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id – Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seberat 1,2 ton dipotong hari ini oleh panitia kurban Masjid Al-Akbar Surabaya. Sebanyak 2.000 paket daging kurban dibagi-bagikan kepada warga sekitar masjid, warga kurang mampu dan para petugas makam yang ada di Tempat Permakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya.

Tak hanya dari Presiden Jokowi, sapi kurban dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, serta jajaran Forkopimda Jatim juga dipotong hari ini di masjid itu.

"Selain warga sekitar masjid dan kurang mampu, kami juga salurkan kepada petugas TPU Keputih. Total di Keputih ada 51 paket dari data, mulai dari kremator, bagian bego, juga petugas permakamannya," kata Humas Masjid Al Akbar, Helmy M Noor, Rabu (21/7/2021).

Dalam pembagian daging kurban, petugas Masjid Al Akbar mengganti kantong plastik dengan bioplastik. Manajemen masjid lebih memilih plastik ramah lingkungan karena bisa menjadi manfaat setelah digunakan untuk kantong daging kurban.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2