Salah Injak Gas Mobil, Dokter Tabrak Kendaraan Ekspedisi hingga Masuk Sungai di Surabaya

Yudha Prawira ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 06:01 WIB
Salah Injak Gas Mobil, Dokter Tabrak Kendaraan Ekspedisi hingga Masuk Sungai di Surabaya
Petugas dari PMK Surabaya mengevakuasi mobil dokter yang terjun ke sungai setelah menabrak kendaraan lain di Jalan Kaliwaron, Surabaya, Jatim, Selasa (7/7/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Mobil yang dikendarai seorang dokter terjun ke sungai setelah menabrak mobil ekspedisi di Jalan Kaliwaron, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/7/2020) sore. Diduga, dokter berusia 74 tahun itu kurang berkonsentrasi saat mengemudi sehingga salah menginjak pedal gas.

Beruntung, kedua pengemudi mobil selamat. Namun, pengemudi mobil ekspedisi mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu. Sementara kedua mobil rusak parah.

Mobil ekspedisi berwarna putih dengan Nomor Polisi W 9593 WRU yang dikemudikan Rudi Asmoro (34), warga Sidoarjo, mengalami rusak parah di bagian depan. Sementara mobil Toyota Fortuner berwarna hitam H 7903 FF yang dikemudikan Dokter Sutjahjo Santoso (74), mengalami kerusakan di bagian depan serta samping.

Kecelakaan tersebut berawal ketika mobil Fortuner yang dikemudian dokter Sutjahjo keluar dari tempat pencucian mobil tanpa melihat kondisi arus lalu lintas. Diduga, pengemudi tidak berkonsentrasi saat mengemudi sehingga salah menginjak gas. Mobil langsung bertabrakan dengan mobil ekspedisi yang dikemudikan Rudi dari arah berlawanan.

Setelah menabrak mobil tersebut, Fortuner yang dikemudikan Dokter Sutjahjo langsung terjun dan masuk sungai. Sementara laju mobil ekspedisi yang ditabrak langsung berhenti setelah menabrak pohon.

“Saya datang dari sana, tiba-tiba ditabrak. Orangnya juga tadi bilang, saya puyeng, salah injak gas. Ya namanya musibah,” kata pengemudi mobil ekspedisi, Rudi Asmoro.

“Saya habis cuci mobil tadi dari langganan saya tadi,” kata pengemudi mobil yang menabrak, Dokter Sutjahjo.

Petugas pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkot Surabaya yang dikerahkan ke lokasi sempat kesulitan untuk mengevakuasi mobil dari sungai. Selain karena lebar jalan yang sempit, banyaknya masyarakat di lokasi kejadian membuat petugas tidak leluasa bekerja.

Meski sempat mengalami kesulitan, setelah mengerahkan satu unit truk rescue PMK, petugas berhasil mengevakuasi mobil dari sungai. Kasus kecelakaan dua mobil ini masih ditangani Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

“Posisinya tadi agak menyiulitkan kami juga mengevakuasi mobil dari sungai, tapi akhirnya bisa,” kata Petugas Rescue PMK, Widagdo.

Korban yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sementara untuk memudahkan proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi terpaksa menutup jalan untuk sementara.


Editor : Maria Christina