RSUD Sidoarjo Terima Bantuan Ratusan APD dari Kanwil DJP Jatim II

Ihya Ulumuddin, Yoyok Agusta · Kamis, 16 April 2020 - 21:01 WIB
RSUD Sidoarjo Terima Bantuan Ratusan APD dari Kanwil DJP Jatim II
Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) II berikan bantuan APD kepada RSUD Sidoarjo. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.idRSUD Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) menerima bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) II , Kamis (16/4/2020). APD ini terdiri atas baju hazmat, masker, hand sanitizer dan sarung tangan.

Bagi RSUD Sidoarjo, bantuan APD sangat berarti menyusul kelangkaan barang tersebut selama ini. Sementara jumlah pasien rujukan corona terus bertambah. Informasi yang dihimpun, kebutuhan APD terutama baju hazmat di rumah sakit ini mencapai 35 unit per hari.

“Kami berterima kasih kepada para donatur. Sebab, APD ini sangat kami butuhkan. Kami bersyukur, beberapa hari ini bantuan APD untuk kami terus mengalir,” kata Kasi Penunjang Medis RSUD Sidoarjo, Agustin Setyowati, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu, Ketua Donasi Alat Kesehatan Kanwil DJP Jatim II, Oktani Irawan mengatakan, bantuan APD diberikan karena perlengkapan medis tersebut cukup langka.

“Maka, tentu bantuan ini sangat membantu pihak RSUD, teritama pada situasi seperti ini. Bahkan, di RSUD Sidoarjo sendiri, setiap harinya memerlukan baju hazmat sebanyak 25-35 unit,” katanya.

Oktani menjelaskan, selain di RSUD Sidoarjo, Kanwil DJP Jatim, juga akan memberikan bantuan APD kepada sejumlah rumah sakit rujukan corona di Kabupaten Sidoarjo. Dia beharap bantuan ini bisa membantu para tenaga medis dalam menangani pasien corona.

Diketahui, jumlah pasien positif corona di Sidoarjo masih cukup tinggi yakni 45 orang. Jumlah ini merupakan terbanyak kedua di Jatim setelah Kota Surabaya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 104 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 463 orang. Sedangkan jumlah korban meninggal ada 14 orang.


Editor : Umaya Khusniah