Risma Minta Kementerian PUPR Bangun Jalan Baru menuju Stadion GBT

Ihya Ulumuddin · Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:15 WIB
Risma Minta Kementerian PUPR Bangun Jalan Baru menuju Stadion GBT
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan maket akses jalan menuju stadion GBT. (foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun akses jalan baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Permintaan itu disampaikan menyusul rencana penggunaan GBT sebagai venue Piala Dunia U-20.

“Kita tahun 2021 akan jadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Nah, kita ada pembangunan rencana jalan. Karena itu kami mengusulkan ke Pak Menteri PUPR untuk membangun jalan baru,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Akses jalan baru tersebut kata Risma juga untuk mendukung sebagian akses jalan ke Stadion GBT yang saat ini sudah dikerjakan Pemkot Surabaya.

Risma mengatakan, jalan baru tersebut tidak hanya untuk mendukung akses menuju Stadion GBT, tetapi juga akses menuju Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo.

Risma mengatakan, di tahun 2020 ini pembangunan PLTSa di TPA Benowo sudah rampung, sehingga keberadaan akses baru sangat membantu. “InsyaAllah tahun ini TPA kita sudah jadi dan menghasilkan listrik 11 megawatt. Kita usulkan ke Pak Presiden agar TPA bisa diresmikan beliau,” katanya.

Menurut Risma, seluruh pembangunan fisik LPTSa sudah selesai 100 persen dan tinggal menunggu pengujian. Namun, proses tersebut tertunda karena Covid-19. “Maka harapan kami pembangunan akses jalan baru menuju Stadion GBT itu bisa rampung sebelum Piala Dunia U-20 tahun 2021,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin