Ribuan Warga Jember Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 16 Juli 2022 - 23:19:00 WIB
Ribuan Warga Jember Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Ribuan warga Jember mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, Sabtu (16/7/2022). (istimewa).

JEMBER, iNews.id - Ribuan warga Kabupaten Jember mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024 mendatang. Dukungan ini diwujudkan dalam deklarasi relawan Des Ganjar di Alun-Alun Jenggawah, Kabupaten Jember, Sabtu (16/7/2022). 

Ajakan ini pun disambut antusias ribuan warga dari berbagai daerah di wilayah Jember. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024 nanti. 

Dewan Pembina Des Ganjar Wargiyati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Des Ganjar terakhir yang diselenggarakan di wilayah Jawa Timur (Jatim) sebelum memasuki puncak Des Ganjar yang rencananya akan diselenggarakan di Ibukota Jawa Timur, yakni Surabaya.

"Sebelumnya kegiatan serupa sukses dilaksanakan di Madura dan Tuban. Rencananya kami akan selenggarakan puncak Des Ganjar secara besar-besar di Surabaya, tapi untuk waktu dan tempat masih menyusul," katanya. 

Wargiyati optimistis, bahwa Jawa Timur akan menyumbangkan perolehan paling banyak dan Jember merupakan pemilih mayoritas. Sebab, jumlah warga Jatim, terutama di Jember cukup banyak. 

“Jawa Timur, khususnya Kabupaten Jember bisa jadi basis populasi pemilihan terbanyak Pak Ganjar saat pemilu nanti. Animo Warganya cukup tinggi. Kami targetkan yang datang kegiatan kali ini sebanyak 1,000 tapi yang datang saya hitung sampai 5,000 masyarakat. Ini membuktikan elektabilitas Pak Ganjar yang kuat di Jawa Timur, " ujarnya. 

Wargiyati menambahkan kegiatan Des Ganjar akan terus dilakukan di seluruh kabupaten di Indonesia dengan mengedepakan kearifan lokal setiap daerahnya. “Wong yang mengadakan kegiatan ini relawan daerah masing-masing, sehingga ciri khas kegiatannya pun masih disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Selain memberikan dukungan, masyarakatpun tetap terhibur,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: