Ribuan Warga Banjiri Festival Hafiz Indonesia 2018 di Sidoarjo

Pramono Putra ยท Minggu, 03 Juni 2018 - 22:09:00 WIB
Ribuan Warga Banjiri Festival Hafiz Indonesia 2018 di Sidoarjo
Ribuan warg Sidoarjo menyaksikan Festival Hafiz Indonesia 2018 di Lapangan Albatroz Sidoarjo. (Foto: iNews.id/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Festival Hafiz Indonesia 2018 yang digelar dalam rangkaian spesial Ramadan RCTI di Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (3/6/2018), disambut antusias warga. Mereka tumplek-blek memadati Lapangan Albatroz Juanda Sedati tempat digelarnya festival tersebut.

Selain menghadirkan sejumlah hafiz cilik Indonesia yang bersyiar melalui lantunan ayat suci Alquran, acara tersebut juga menghadirkan Syeikh Ali Jaber yang memberikan tausiah atau ceramah agama akan pentingnya mencintai Kita Suci Alquran.

Tak hanya hafiz cilik, acara yang disiarkan langsung RCTI itu juga menghadirkan sejumlah anggota TNI yang hafiz Alquran.




Executive Producer Festival Hafiz Indonesia RCTI, Saptono mengatakan, Festival Hafiz Indonesia tahun ini sengaja digelar di Sidoarjo. Selain dikenal sebagai Kota Santri, juga untuk mengajak masyarakat Sidoarjo agar lebih mengerti dan mencintai Alquran.

“Sidoarjo ini dikenal sebagai tempat santri. Jadi kita memilih salah satu kota yang menurut kita akan banyak antusiasme masyarakat akan hafiz Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Festival Hafiz Indonesia yang digelar RCTI ini bertujuan untuk lebih menginspirasi masyarakat lebih dekat dengan Alquran. “Alquran adalah pedoman umat Islam. Karena itu, kita ingin lebih mendekatkan umat Islam dengan kita sucinya,” ucapnya.



Menurut dia, sesuai rencana FHI ini selain digelar di Sidoarjo juga akan digelar di sejumlah kota di Tanah Air, seperti Bekasi, Jawa Barat pada 10 Juni mendatang. 

Juri Hafiz Quran, Syeikh Ali Jaber mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia meghadiri Festival Indonesia sangat luar biasa. Hal itu menunjukkan masyarakat haus dengan Alquran. “Luar biasa Festival Hafiz Quran, semoga RCTI semakin Oke. Mudah-mudahan festival ini bisa terus digelar tiap tahun,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki