Remaja Mabuk di Malang Tusuk Seniman saat Melihat Pertunjukan Jaranan

Sindonews.com, Avirista Midaada ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:34 WIB
Remaja Mabuk di Malang Tusuk Seniman saat Melihat Pertunjukan Jaranan
Ilustrasi penusukan. (Foto: Istimewa)

MALANG, iNews.idRemaja di bawah umur asal Malang, Jawa Timur (Jatim) menusuk seniman jaranan dengan golok. Korban mengamuk pada korban di bawah pengaruh minuman keras.

MA (17) warga Jalan KH Malik Dalam, Kedungkandang, Kota Malang menusuk seniman jaranan bernama Sugianto, 8 Februari 2020. Korban merupakan warga Dusun Pakel, Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Malang.

Peristiwa penusukan bermula saat pelaku yang tengah mabuk menonton aksi jaranan. Korban yang memainkan jaranan kalap hingga tidak terkendali.

Saat itu, tersangka dikejar-kejar dan terkena tamparan. Karena pengaruh miras, tersangka emosi dan menikam korban.

Tersangka menusuk korban dengan golok dan melukai perut bagian kanan dari korban. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal setelah menjalani perawatan beberapa hari. Sementara pelaku melarikan diri.

Polisi yang menerima laporan adanya penusukan segera melakukan penyilidikan. Pelaku berhasil dibekuk polisi tidak jauh dari rumah pada 19 Februari 2020.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata mengatakan, saat pelaku menusuk korban, beberapa warga lantas melerai. Namun ada warga yang juga terkena sabetan golok tersangka.

“Pelaku yang masih di bawah umur sudah kami amankan. Saat ini di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)," katanya Sabtu (22/2/2020).

Atas pertimbangan subjektif penyidik, polisi tetap lakukan penahanan pada pelaku. Terkait pasal yang akan disangkakan kepada pelaku, Leonardus mengatakan masih akan mempelajari, apakah pelaku MA memiliki niat merencanakan atau hanya melakukan penganiayaan.

"Untuk pasalnya masih kami lihat unsurnya, apakah melakukan perencanaan atau penganiayaan niatnya masih kami dalami," katanya.


Editor : Umaya Khusniah