Remaja Dianiaya hingga Tewas di Surabaya, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Lukman Hakim · Rabu, 02 Desember 2020 - 18:07:00 WIB
Remaja Dianiaya hingga Tewas di Surabaya, Polisi Tetapkan 5 Tersangka
Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat membunuh Maulana Ramadhan, saat konferensi pers, Rabu (2/12/2020). (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id – Kasus penemuan mayat remaja penuh luka akibat senjata tajam di Jalan Tembaan, Kota Surabaya, pada Jumat (30/11/2020) lalu, akhirnya terungkap. Polrestabes Surabaya telah menetapkan lima tersangka yang diduga menganiaya korban Maulana Ramadhan hingga tewas.

Polisi awalnya mengamankan 15 pemuda. Dari jumlah itu, lima di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yang diduga mengeroyok remaja asal Gembong V Surabaya itu hingga tewas, yakni Alfian Yanuar (20), warga Bogen II/16 Surabaya; Bagus Lukman (18), warga Kalijudan Surabaya; Ramdhani Dwi Cahya (18), warga Kaliasin Surabaya.

"Sedangkan dua tersangka lain masih di bawah umur dengan inisial MRA dan MRI. Keduanya berusia 15 tahun," kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Dia mengatakan, dari hasil penyidikan, kelima tersangka terbukti dan mengakui telah membacok serta memukul Maulana Ramadhan menggunakan beberapa benda tumpul seperti kayu dan batu.

Setiap tersangka memiliki peran masing-masing. Ada yang melukai korban Maulana Ramadhan menggunakan celurit dan pedang, ada juga yang menggunakan benda tumpul seperti batu dan kayu.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan berbagai senjata tajam buatan seperti gergaji pelat, celurit, samurai, golok, batu paving, bom molotov buatan. Barang bukti tersebut ditemukan saat penangkapan.

"Ada juga yang sebagian tertinggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Hartoyo.

Editor : Maria Christina