Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Sita Puluhan Motor dan Mobil 

Avirista Midaada · Senin, 04 Oktober 2021 - 14:53:00 WIB
Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Sita Puluhan Motor dan Mobil 
Polresta Malang mengamankan puluhan motor dan mobil milik penonton dan peserta balap liar, Senin (4/10/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada). )

Khrisna menerangkan puluhan kendaraan bermotor yang diamankan terdiri atas 48 roda dua dan 17 unit mobil. Polisi juga membawa pelaku balap liar dan para penonton yang kedapatan melihat aksi tersebut. Selanjutnya kendaraan dan pelaku yang terlibat balap liar ini dibawa ke Mapolresta Malang Kota. 

"Penontonnya juga diamankan. Kendaraan juga pakai knalpot brong yang sangat menggangu kenyamanan. Saat ini masih kami tahan untuk proses selanjutnya. Rata usia 25-30 tahun. Didominasi Malang saja, tapi ada yang dari Sidoarjo," katanya. 

Khrisna menambahkan, mayoritas kendaraan bermotor yang terjaring operasi balap liar menggunakan knalpot tak standar. Beberapa pemilik kendaraan berknalpot brong yang tidak sesuai standar, diminta untuk datang membawa knalpot standarnya dan diberikan tilang. 

"Kamai pakai tiga pasal, Pasal 285 ayat 1, Pasal 286, Pasal 297 terkait spesifikasi teknis kendaraan. Kasihan masyarakat dirugikan apalagi malam-malam. Waktunya orang istirahat dia dengar suara berisik, akhirnya protes semuanya," ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: