Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Sita Puluhan Motor dan Mobil 

Avirista Midaada · Senin, 04 Oktober 2021 - 14:53:00 WIB
Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Malang Sita Puluhan Motor dan Mobil 
Polresta Malang mengamankan puluhan motor dan mobil milik penonton dan peserta balap liar, Senin (4/10/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada). )

MALANG, iNews.id - Satlantas Polresta Malang mengamankan puluhan motor dan mobil milik peserta balap liar. Tindakan tegas ini diambil polisi karena keberadaan mereka meresahkan masyarakat dan membahayakan.  

Puluhan motor tersebut diamankan polisi saat razia di sejumlah jalan protokol, yakni Jalan Soekarno Hatta, Jalan Besar Ijen, dan Jalan Ahmad Yani. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Khrisna menuturkan, operasi penindakan balap liar ini dilakukan, setelah pihaknya menerima banyaknya keluhan masyarakat. "Kami dapat laporan masyarakat, saat dicek di sekitar Jalan Ahmad Yani ternyata betul informasinya. Ada aksi balap melibatkan roda dua maupun roda empat," ucap Khrisna, Senin (4/10/2021). 

Petugas gabungan yang terdiri dari polisi dan TNI, kemudian melakukan penutupan jalan di dua titik, agar berhasil menjaring pelaku balap liar. Benar saja, saat jalan ditutup dan petugas mendatangi lokasi puluhan
 pemuda ini semburat, berusaha melarikan diri. Namun karena akses jalan sudah ditutup oleh petugas gabungan, mereka berhasil diamankan dengan mudah oleh petugas. 

"Itu kejadiannya dari jam 02.00 dini hari sampai pukul setengah lima pagi. Ini mengganggu ketertiban masyarakat, mengganggu lalu lintas, dan aktivitas masyarakat orang mau ke pasar jalan tertutup, kasihan," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: