Ratusan Santri di Jombang Gelar Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 08:57 WIB
Ratusan Santri di Jombang Gelar Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi
Ratusan santri Pondok Pesantren Al Aqobah di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang menggelar salat gaib untuk ibunda Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Doa untuk ibunda Presiden Joko Widodo terus mengalir dari berbagai daerah. Salah satunya dari ratusan santri di Jombang, Jawa Timur (Jatim) yang menggelar salat gaib dan doa bersama pada Kamis (26/3/2020) pagi.

Ratusan santri Pondok Pesantren Al Aqobah di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang menggelar salat gaib untuk Sudjiatmi Notomiharjo. Dalam salat ini, para santri juga tidak berdiri rapat seperti biasanya. Mereka menjaga jarak satu meter antarsantri untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita melaksanakan perintah agama tetapi juga harus menjalankan protokol kesehatan. Karena ini semua yang salat santri semua yang sudah kami lockdown tidak boleh keluar," ucap Pengasuh Ponpes Al Aqobah KH Junaidi Hidayat, Kamis (26/3/2020).

Usai salat gaib, para santri juga membaca tahlil dan doa bersama. Bagi para santri, meski tidak mengenal langsung ibunda Jokowi, mereka menilai sosoknya layak dijadikan teladan. Hal itu terlihat dari pemimpin sang anak di Indonesia.


Editor : Nani Suherni